Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini Polisi Sambang Sekolah

oleh

Polres Trenggalek – Membangun dan menanamkan pribadi yang disiplin pada anak-anak, tidak semudah yang kita bayangkan, sehingga para orang tua perlu cara-cara tersendiri agar anak anak memahami disiplin dan menerapkannya pada kehidupan sehari-hari, guna ambil bagian dalam membangun dan membentuk karakter serta menanamkan kedisiplinan sejak dini, Polsek Suruh Polres Trenggalek mempunyai program khusus bagi anak-anak agar mampu menerapkan kedisiplinan sejak dini yang dinamakan program Polisi Cilik.

Adapun sasaran dari program polisi cilik ini adalah para siswa dan siswi mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Polsek Suruh Polres Trenggalek melalui unit Binmas mulai pagi ini, Selasa (03/07) bertempat di Aula SMP Negeri 1 Suruh memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap anak-anak pelajar dalam rangka program polisi cilik ini, Polisi cilik ini tidak hanya diberikan pengetahuan teoritis mengenai kriminal, kehidupan sosial dan lainnya, tetapi dibekali praktek yang mengarahkan pada kedisiplinan.

Ps Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono saat dikonfirmasi ditempat Latihan Pocil mengatakan bahwa para calon Pocil dilatih baris berbaris, kemudian ada pengarahan apabila menyeberang di jalan raya harus seperti apa.

“Anak-anak juga diajarkan untuk tidak mudah diajak orang yang tidak dikenal sebagai upaya pencegahan kejahatan penculikan terhadap anak-anak,” terang Aiptu Sukono.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan Bahwa program polisi cilik ini, diharapkan anak-anak bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, yang artinya bahwa anak-anak bisa lebih waspada dan bisa menjaga dirinya sendiri ketika turun ke lingkungan sekolah atau lingkungan di luar rumahnya.

“Minimal dia bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, kita berharap dengan program ini akan terbentuk suatu pribadi yang kuat, disiplin, mandiri dan baik dan ini perlu ditanamkan sejak dini kepada anak anak karena mereka merupakan generasi penerus yang kelak akan membawa bangsa dan negara kearah yang lebih baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *