Polsek Pogalan Sambangi Apotik, Antisipasi Peredaran Obat Keras dan Terlarang

oleh

Tribratanewspemalang.com – Polsek Pogalan Polres Trenggalek melakukan pengawasan di apotik yang berada di Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi peredaran obat keras dan terlarang kepada masyarakat tanpa resep dokter.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Pogalan Aiptu Suheri Bripka Wahyudi yang melaksanakan patroli dialogis di apotik mikolin desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Rabu (04/07).

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Suheri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pemilik apotik untuk tidak menjual obat keras atau memberikan kepada siapapun tanpa dilengkapi dengan resep dokter. Karena obat tersebut mengandung sediaan farmasi dalam daftar obat keras atau daftar G, yang hanya diperuntukkan bagi orang yang direkomendasikan oleh dokter

“Jangan menjual bebas obat yang tergolong obat daftar G, karena kalau digunakan secara sembarangan bisa membahayakan, meracuni tubuh bahkan bisa menyebabkan kematian.” Ujar Aiptu Suheri.

“Dari penjelasan Apoteker beberapa Apotek yang kami kunjungi menyebutkan bahwa pihaknya hanya menjual obat legal/resmi yang sudah mendapat ijin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).” tambah Aiptu Suheri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *