Bhabinkamtibmas Desa Senden Sambang Desa Binaan Untuk Cek Ketersediaan Bahan Pokok Beras di Pusat Penggilingan.

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron melakukan pengecekan bahan kebutuhan pokok baik gabah maupun beras, guna memastikan keseterdiaan  beras karena panen yang menurun yang disebabkan sawah banyak yang kekurangan air, Rabu (04/07).

Pada dasarnya Pemerintah sudah sangat baik dalam memperhatikan kesejahteraan warga negaranya terutama warga masyarakat dengan adanya beras murah yang diperuntukan masyarakat kurang mampu. Perhatian  diwujudkan dari berbagai macam bentuk salah satunya pemerintah berupaya tetap menjaga kestabilan harga pangan terutama beras untuk masyarakat kurang mampu.

Senada dengan hal diatas, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Senden Brigadir Imron pada hari ini Rabu melakukan pengecekan bahan kebutuhan pokok baik gabah maupun beras di penggilingan padi milik Bapak Sutopo warga Dusun Tenggar Desa Senden Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Dari hasil pengecekan tersebuit diperoleh informasi bahwa harga gabah kering giling Rp. 5.000,-/kg sedangkan beras hasil penggilingan seharga Rp.8.500,-/kg, untuk stok beras sampai dengan hari raya masih sangat mencukupi.

“Kami perintahkan seluruh anggota khusunya yang piket , agar melakukan pengecekan terhadap harga kebutuhan pokok terutama beras sebagai bentuk upaya dalam hal ikut menjaga kestabilan harga pangan yang sebentar lagi menghadapi hari Raya Qurban” ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar ,S.H.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *