Waspada Pelaku Kejahatan Saat Adanya Nonton Bareng Piala Dunia

oleh

Polres Trenggalek – Adanya piala dunia menjadikan masyarakat bekumpul dalam nonton bareng ( Nobar ) yang sering dilakukan dalam melihat pemain yang dijagokan berlaga di rumput hijau melalui laya Televisi, yang kebanyakan meninggalkan rumah dalam nonton bareng. Adanya kegiatan itu, personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Sofyan menghimbau warga agar lebih waspada saat meninggalkan rumah dengan memastikan pintu terkunci adanya.

 

 

Selain itu, disampaikan personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Sofyan kegiatan dalam upaya cegah pelaku kriminal bisa dengan melakukan pos kamling secara efektif dan terpadu, diperlukan adanya pengorganisasian pos kamling yang menjelaskan tentang tugas, fungsi, kegiatan, dan tanggung jawab serta manfaat yang akan diperoleh baik oleh warga maupun mereka yang kebagian tugas menjaga.
 

Kondisi pos keamanan lingkungan (poskamling) sebagai salah satu keunikan budaya lokal patut disayangkan bila ada yang mangkrak dan atau dialihkan fungsinya. Poskamling sebagai salah satu bangunan arsitektur adalah sarana untuk mendukung aktivitas ronda. Perlu ditegaskan bahwa tidak semua bangunan mampu mendukung tujuan semula atau malah bisa sebaliknya jadi menghambat.

Kegiatan perlunya menghidupkan kembali Pos Kamling disampaikan personel polsek Pule polres Trenggalek saat melakukan patroli dialogis malam. Saat melihat warga yang nonton bareng adanya Piala dunia di Pos Kemanan Jalan Raya ( PKJR ), itu pada Senin malam ( 03/07 ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *