Tampil Mengesankan, Ini Dia Juara Pildacil Kamtibmas Polres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Lomba Pildacil Kamtibmas yang diselenggarakan Polres Trenggalek sejak tadi pagi usai digelar. Acara ditutup oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.Sos. ditandai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Selasa (3/7)

Pemenang Pildacil Kamtibmas, kata Kompol Agung hendaknya tidak berhenti disini. Wawasan dan pengetahuan tentang agama Islam hendaknya terus ditambah baik melalui sekolah maupun pondok pesantren. Demikian pula dengan metode ceramah terus diasah agar kemampuan berbicara didepan publik semakin bagus.

“Semua peserta luar biasa. Memberikan penampilan yang terbaik. Ini membuktikan bahwa Trenggalek menyimpan banyak potensi termasuk Da`i Cilik” Ucap Kompol Agung dalam sambutan penutupnya

“Kepada adik-adik pemenang saya ucapkan selamat dan teruslah berkarya. Sedangkan kepada yang belum beruntung hari ini tetap semangat dan terus kembangkan ilmu dan wawasan kalian.” imbuhnya

Pildacil yang digelar di Hall Hotel Bukit Jaas Permai dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 ini diikuti oleh sedikitnya 53 orang peserta berusia 7 hingga 13 tahun.

Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum. selaku ketua pelaksana kegiatan menuturkan, Pildacil Kamtibmas rencanya akan dijadikan agenda rutin tahunan guna mendorong munculnya bibit-bibit unggul Da`i cilik yang nantinya dapat membantu tugas-tugas Kepolisian guna menciptakan Kamtibmas kondusif.

“Kedepan kita jadikan agenda rutin tahunan. Kalau tahun ini tingkat Kabupaten, bisa jadi tahun depan kita kembangkan lagi menjadi tingkat Provinsi.” Ujar AKP Suyono.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh Wakapolres Trenggalek. Sedangkan  nama-nama pemenang sesuai dengan hasil penilaian dewan juri adalah sebagai berikut :

Kategori Da’i Putra

Juara 1, Muhammad Aisy Ghulam Azaki dari Majlis Taklim Waltaklum Al Huda

Juara 2, Rigen Ferdian Saputra dari SMP Terpadu Al Anwar Durenan

Juara 3, Riben Dinardi Ash Shaddieqi dari Ponpes Hidayatullah Mubtadiin Prambon

Kategori Da’i Putri :

Juara 1, Gladis Putri Falentina dari MTsN 4 Trenggalek

Juara 2, Afina Sholikatu Naim dari MTS GUPPI Pogalan

Juara 3, Nazwa Cinta Fitrah Insani dari Ponpes MUH Bording School 2 Trenggalek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *