Meningkatkan Kegiatan Kepolisian Dari Upaya Melindungi Mengayomi dan Melayani Masyarakat

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban dari rangkaian upaya melindungi mengayomi dan melayani masyarakat anggota kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan oleh PS Kanit Sabhara Aiptu Muryanto bersama Bripka Heri Cahyono melaksanakan patroli dengan menyusuri tempat-tempat yang dianggap memiliki potensi kerawanan akan tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Senin (02/07)

Seperti yang terlihat kali ini petugas patroli melakukan sambang dan memantau secara langsung ke tempat ibadah umat Katolik yakni di Gereja Santo Yoseph Dongko.  Tampak Aiptu Muryanto melakukan dialogis dengan jemaat Gereja Santo yoseph dan tak lupa disampaikannya pesan.
” Tolong Bu… Jika ada sesuatu masalah terkait apapun yang berhubungan dengan keamanan agar segera menghubungi kami Polsek Dongko” pesan Aiptu Muryanto kepada jemaat Gereja.

“Ya pak…  Kami akan menghubungi Polsek Dongko jika ada sesuatu masalah terkait keamanan”,  jawabnya.

Selanjutnya petugas Patroli kembali mobiling untuk melaksanakan kegiatan preventif di wilayah hukum Polsek Dongko.

Saat ditemui usai kegiatan Aiptu Muryanto mengatakan dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis ke tempat-tempat rawan diantaranya Gereja, diharapkan pengurus Gereja dapat menginformasikan soal keamanan, sehinga kami dapat dengan segera merespon serta cepat dalam melakukan tindakan dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah, ujarnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan PS Kanit Sabhara bersama anggota untuk terus menggiatkan patroli sambang dan dialogis dengan masyarakat sekaligus meningkatkan kegiatan Kepolisian.

Lebih lanjut Tri Basuki menuturkan dari pelaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), Unit Patroli Polsek Dongko terus aktif memantau keamanan wilayah sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta aksi terorisme yang dilakukan oleh kelompok-kelompok radikal dan intoleransi, tutur Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

“Dengan kegiatan sambang ke Gereja dan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada jemaanya maka setidaknya dapat dipedomani, sehingga dalam pelaksanaan ibadah oleh umat Katolik di Gereja Santo Yoseph dapat berjalan dengan nyaman tanpa adanya gangguan dari pihak manapun”, pungkas AKP Tri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *