Bhabinkamtibmas Monitor Rencana Mendatangkan Dinas Terkait Peternakan di Desa Jombok

oleh

Polres Trenggalek – Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek saat menghadiri kegiatan arisan ternak di rumah salah satu warga binaanya di desa Jombok, itu pada Minggu ( 02/ 07 ). Dengan memberikan himbauahan terkait permasalahan yang muncul dalam usaha peternakan ayam, yang kebanyakan mendatangkan bau tidak sedap dilingkungan untuk dibicarakan pencegahanya secara bersama.

 

 

Melalui penyampaian yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto, perlunya penanganan dalam pengolahan limbah yang dihasilkan dari usaha beternaknya, dengan menjaga kebersihan kandang dan juga menempatkan kotoran yang terlindung dari air hujan untuk menghindari bau yang menyengat.
Kejadian adanya keluhan warga sekitar tempat kandang ayam di daerah lain menyebabkan kepedulian dari Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dalam melakukan pengecekan setiap warganya yang beternak ayam, yang biasanya permasalahan bau kotoran yang kurang diperhatikan pemilik peternakan ayam.
” Kita harapkan adanya geliat masyarakat Pule di bidang peternakan akan mendukung perekonomian masyarakat dengan tetap menjaga keseimbangan antara dampak limbah ternak yang dihasilkan terhadap lingkungan. Adanya usaha ternak yang dikelola dengan tetap merujuk pada aturan yang ada kemungkinan kecil adanya permasalahan yang muncul, ” kata Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek.

Adanya dampak yang selama ini muncul akibat ternak ayam, usaha peternakan kerap dianggap mengganggu lingkungan karena bau limbah kotoran. Kondisi ini membuat lokasi kandang harus dibuat jauh lingkungan pemukiman penduduk. Dengan bermunculanya kegiatan peternakan ayam yang dilakukan di wilayah Pule menimbulkan permasalahan di lingkungan dan sampai penyelesian permasalahan dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

” Dari rencana kemarin yang disampaikan tiga pilar dari peternak akan melakukan pembelajaran mengenai pencegahan dampak usaha peternakan, dengan menghadirkan dinas yang terkait dengan lingkungan hidup dan dinas peternakan dalam waktu secepatnya,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto saat dikonfirmasi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *