Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Tatap Muka Dengan Warga Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Peran aktif Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat adalah suatu keharusan, dengan aktif disetiap kegiatan seorang Bhabinkamtibmas dapat mengetahui informasi dan permasalahan di desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto yang melaksanakan kegiatan tatap muka dengan warga  desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Senin (02/07).

Kegiatan ini sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan kegiatan tatap muka dengan  masyarakat dan  menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat sadar hukum supaya  situasi tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo berpesan kepada warganya untuk berhati-hati dan waspada dengan adannya penipuan dengan iming-iming mendapatkan hadiah lewat media HP.

“Jangan mudah percaya jika mendapatkan hadiah lewat telepon atau sms, cek dan ricek kebenaranya dan tanyakan dulu kepada Polsek Pogalan maupun Bhabinkamtibmas,” ujar Bripka Rubianto.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito S.H., mengatakan dengan adanya kegiatan rutin anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan tatap muka ini dapat  meningkatkan jalinan komunikasi aktif dengan warga masyarakat. Hal itu di lakukan bila ada sesuatu hal yang sifatnya ada gangguan kamtibmas bisa cepat di tindak lanjuti.

“Kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai media untuk saling tukar informasi antara warga masyarakat dengan anggota Polisi.” pungkas AKP Warjito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *