29 Personel Polres Trenggalek Naik Pangkat, AKBP Didit Berikan Kejutan Unik

oleh

Hari Bhayangkara ke-72 menjadi momen bahagia bagi 30 personel Polres Trenggalek. Di hari jadi Kepolisian Republik Indonesia ini 29 orang Bintara dan 1 orang Perwira menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang wibowo S, S.I.K., M.H. di halaman Mapolres Trenggalek. Sedangkan komandan upacara di percayakan kepada Ipda Hanik.

“Dari 29 orang tersebut, 19 orang naik pangkat dari Brigadir ke Bripka dan 10 orang dari Bripka menjadi Aipda. Sedangkan satu orang lagi AKP Heru Kunbiantoro naik setingat lebih tinggi menjadi Kompol. Korp raport dilaksanakan di Mapolda Jatim” Jelas AKBP Didit

“Secara pribadi dan pimpinan, saya ucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Menyandang pangkat baru pada hakekatnya membawa konsekwensi dan tanggung jawab yang lebih besar.” ucapnya dihadapan para peserta upacara

Uniknya, sesaat sebelum upacara selesai, AKBP Didit memerintahkan ke-29 orang yang naik pangkat tersebut untuk maju dan mengambil sikap sujud. Tiba-tiba, semburan air yang cukup keras dari mobil Damkar yang sedari pagi stanby di sebelah barat halaman mengguyur puluhan anggota tersebut.

Tak pelak, seketika suasana pun berubah menjadi meriah. Meskipun basah kuyup, semua anggota yang hadir terlihat bangga dengan senyum dan tawa yang terus menghiasi wajah mereka.

Sesaat kemudian, AKBP Didit didampingi pejabat utama dan Bhayangkari serta seluruh anggota memberikan selamat dan menyalami seluruh personel yang naik pangkat dan ditutup dengan sarapan pagi bersama di taman batu area Mapolres Trenggalek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *