Polsek Dongko Berikan Kenyamanan Beribadah Umat Katolik

oleh

 

Polres Trenggalek – Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat petugas piket Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai  Aiptu Mujiyono, Bripka Heri Cahyono dan piket fungsi Reskrim Bripka Fendi Agus Triawan,S.H., melakukan pengamanan kegiatan  keagamaan umat Katolik yakni misa rutin bertempat di gereja Santo yosep Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Minggu (01/07).

Sebelum dimulainya kegiatan misa petugas dari Polsek Dongko melakukan cek dan sterilisasi untuk memeriksa diluar sampai disegala sudut dan ruang di dalam Gereja Santo Yoseph.

Hadir sebagai pemimpin Misa Romo Dona dari Tulungagung, Pengurus stasi gereja santo yosep Dongko dan 23 jemaat.
Terlihat kegiatan misa rutin diawali dengan melantunkan puji-pujian oleh seluruh jamaah kemudian dilanjutkan khutbah oleh Romo Dona dan  pemberkatan kepada seluruh jemaat.

Dalam kutbahnya Romo Dona menyampaikan dengan tema Menguatkan iman.
“Tuhan Yesus sebagai penuntun umat untuk pencapaian kebahagiaan di dunia dan kita harus terus mengingat yesus kristus dimana saja berada dalam keadaan apa saja dengan demikian yesus kristus akan menyatu dengan kita”.

Romo Dona mengucapkan terimakasih atas bantuan pelayanan dan pengamanan oleh pihak Polsek Dongko.

Dikonfirmasi selesai kegiatan Aiptu Mujiyono selaku petugas pengamanan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus merupakan langkah untuk deteksi sehingga tidak ada sesuatu hal yang tidak diinginkan dapat terjadi, selain itu untuk mengantisipasi  terjadinya ancaman teror di tempat ibadah, ungkapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni lakukan pengamanan kegiatan keagamaan dari jemaat Katolik di Gereja Santo yoseph Dongko, ujarnya.

Hal tersebut dilakukan menindak lanjuti perintah satuan tingkat atas guna antisipasi terjadinya aksi teror dari kelompok radikal dan intoleransi sekaligus memberikan pelayanan berupa pengamanan agar sedapat mungkin rasa nyaman para jemaat yang beribadah, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

“Dari rangkaian kegiatan peribadatan dan kebaktian jemaat Gereja Santo Yoseph Dongko berjalan aman dan kondusif”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *