Wujudkan Sinergitas Bhabinkamtibmas Rutin Berada Di Balaidesa

oleh

Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk lebih mendekakan diri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu rutin melaksanakan kegiatan sambang untuk bersilaturahmi dengan warga yang ada didesa binaan sekaligus berkantor dibalaidesa binaan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, SH MH yang pada pagi ini, Jum’at (29/06) menyambangi balaidesa dan memberikan binluh kepada perangkat desa binaan.

Selain bersilahturahmi, Bripka Agus Mulyono juga memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada perangkat desa dan warga yang berada di Balaidesa Gamping agar meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan masing masing, sebagai upaya untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Desa Gamping Kecamatan Suruh.

“Kami minta kepada seluruh perangkat desa dan warga untuk desa Gamping untuk dapat meningkatkan peran aktif didalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban yang ada di lingkungan masing masing,” kata Bripka Agus Mulyono.

Sementara itu saat ditemui Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Agus Mulyono, SH MH mengatakan bahwa kegiatan sambang yang selalu dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat mengetahui bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Bertemu dan ngobrol santai bersama warga adalah sangat bermanfaat dan lebih tepat sasaran dalam memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung dengan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya masing masing,” ungkap Bripka Agus Mulyono.

Sementara itu saat dikonfirmasi di tempat terpisah, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwa kegiatan sambang desa yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas ke desa binaanya di lakukan untuk melindungi dan melayani masyarakat serta  mengetahui perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas di desa binaan sehingga setiap perkembangan kamtibmas yang ada didesa binaannya akan diketahui oleh Bhabinkamtibmas.

“Tujuan dan harapan dari kegiatan sambang desa binaan ini agar warga masyarakat lebih dekat dengan aparat keamanan serta tidak sungkan untuk meminta bantuan bila mendapat suatu kesulitan atau masalah, dan apabila terjadi sesuatu hal agar segera menginformasikan atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek dan supaya segera di tindak lanjuti sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” pungkas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *