Tak Ada Jarak Kedekatan Aiptu Agus Prasetya Untuk Anak-Anak Di Desa Sobo Tempat Bertugas

oleh

Polres Trenggalek – Kondisi daerah pegunungan dengan jalan yang naik turun dan terjal membutuhkan kehati – hatian dan kesabaran bagi polisi desa dalam melaksnakan tugas untuk berbaur dengan masyarakat. Warga masyarakat di pedesaan yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk suasana perkotaan harus pula didekati dan diperhatikan jangan sampai lengah sehingga terkena pengaruh paham yang tidak jelas serta diberi masukan imbangan informasi agar tidak mudah tertipu oleh pelaku kejahatan yang memanfaatkan keluguannya.

Sabtu 30/6/18. Rangkain perpishan sejolah SDN 2 Sobo yang dikemas dengan halal bihalal membuat antuasias para wali murid untuk saling bersilathurohmi. Bhabinikamtibmas  Aiptu Agus Prasetya tak pilih kasih dan membeda-bedakan dalam mengayomi warga di daerah binaannya Desa Sobo Kecamatan Munjungan, saat berpapasan di jalan tengah hutanpun juga sempatkan berhenti dan menyapa sebagai wujud kedekatannya dengan warganya. Kedekatan dengan dunia anak pun tak ada jarak ketika sudah hadir di lingkup sekolah. ” Anak-anak merupakan bagian dari pengawasan kami selaku pengemban fungsi kamtibmas di Desa Sobo” ujar Aiptu Agus Prasetya.

Belajar dari pengalaman daerah lain kewaspadaan terhadap warga pinggiran juga harus diperhatikan secara serius. Jangan sampai paham radikal dan teroris menyusup ke suasana yang dikira jauh dari pantauan petugas karena dianggap daerah pelosok pegunungan. (red/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *