Kiprah Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Prasetya Di Sekolah Andil Mencerdaskan Anak Bangsa

oleh

Polres Trenggalek – Dunia pendidikan adalah bagian tak terpisahkan dari tugas pokok Polri, dimana Polri juga berperan aktif untuk menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar. Pada tataran preventif, Polri memiliki tanggung jawab moril untuk mencegah anak-anak dan pelajar terlibat dalam kenakalan remaja, narkoba maupun korban kejahatan.

Guna memberikan wawasan tentang tugas pokok Kepolisian serta bagian bentuk pengawasan terhadap anak Polsek Munjungan Polres Trenggalek berpartisipasi dalam giat bhabinkamtibas disekolah setingkat Sekolah Dasar  yang ada di Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek. Meskipun sarana terbatas, ternyata oleh para pelajar sangat disukai kehadiran Polisi di sekolah. Kebanyakan dari mereka ingin mengetahui tugas – tugas kepolisian yang sering nampak mereka lihat.  Beberapa pelajar binaan polisi cilik (Pocil)  sengaja ditampilkan sebagai penyemangat  di depan klas bersama Aiptu Agus Prasetya  Bhabinkamtibmas Desa Sobo Polsek Munjungan Polres Trenggalek.

Sabtu 30/6/18, Seperti kehadiran Aiptu Agus Prasetya dalam kegiatan dunia pendidikan di desa binaan merupakan bagian dari sarana yang  tepat dalam turut serta mencerdaskan anak bangsa.  “Diharapkan melalui Polisi Blusukan Sekolah cara berpikir  pelajar terbangun sejak dini memahami akan pentingnya menjaga diri agar cita-cita dikemudian hari bisa terwujud  ” ujar Kapolsek Akp Totok Sudarto. (red/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *