Forkopimca Dongko Hadiri Halal Bihalal dan Pengajian Umum Di Desa Pringapus

oleh

 

Polres Trenggalek – Bertempat di Halaman Sekolah MI Ma’arif NU Desa Pringapus Kecamatan Dongko di laksanakan kegiatan Pengajian umum dan Hallal bihallal di lingkungan Dusun Krajan Rt.044 Rw.001 Desa Pringapus oleh Pondok Pesantren Assyaf’iyyah Ngetal bersama pengurus anak cabang (PAC) Ansor, ranting Nahdhlatul Ulama (NU) Pringapus Lembaga Pendidikan Ma’arif Pringapus
dan Pemerintah Desa Pringapus. Sabtu (30/06).

Hadir dalam kegiatan unsur Forkopimca Dongko (Camat Dongko Ir.Mulyono,MH, Danramil Dongko KAPTEN INF. Aripan Dedi.S, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., yang diwakili Wakapolsek Dongko IPDA Susila Basuki), unsur Tiga Pilar Desa Pringapus (Kepala Desa Sdr. Tamsi, Babinsa Desa Pringapus Koptu Sutikno, Bhabinkamtibmas desa Pringapus Bripka Agung Wahyuliono,S.H.) Perangkat Desa Pringapus, Pengasuh Pondok Pesantren Assafiiyah Ngetal Trenggalek K.H. Zainudin Zuhri dan Mubaligh dari Kota Ponorogo K.H. TAJJUL MUJAHIDIN, M.Pdi., serta warga masyarakat Desa Pringapus yang hadir kurang lebih 750 (tujuh ratus lima lima puluh) orang.

Dalam Ssambutannya Camat Dongko Ir. MULYONO,MH.
Atas nama pemerintah kecamatan Dongko mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur tahun 2018 sehingga dapat berjalan aman dan sukses.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa menjaga rasa persatuan dan kesatuan walaupun beda pilihan untuk tetap ciptakan situasi yang nyaman dan kondusif”, ucapnya.

Disambung sambutan dari pengasuh Pondok pesantren Assyafi’iyyah Ngetal Trenggalek K.H. Zainudin Zuhri, sebelumnya kami mengucapkan minal aidin falfaizin mohon maaf lahir batin.
pesan saya, “jadilah manusia yang berguna dan bermanfaat bagi sesama umat dan antar umat beragama untuk bekal kelak di akhirat dan saya mengajak untuk berjuang dan berusaha supaya umat manusia belajar agama supaya menjalani hidup di dunia ini sehingga dapat lulus sampai ke alam akhirat nanti”, tegasnya.

Mauidoh khasanah dari K.H. TAJJUL MUJAHIDIN, M.Pdi. (Ponorogo) yang pada intinya
Jadilah umat islam yang bertaqwa, taqwa adalah menjalankan perintah allah dan menjauhi larangannya, seperti perintah untuk melaksanakan ibadah yang telah di ajarkan oleh agama Islam melalui Nabi Muhammad S.A.W.
” Jadikan momentum hari raya Idhul Fitri untuk saling maaf memaafkan guna hilangkan dosa kepada sesama yang telah kita perbuat selama hidup, dengan adanya hari raya maka kita kembali fitrah dan mengawali keiman dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala”, terangnya.

Terakhir selalu sabar dan kendalikan hawa nafsu dari amarah, karena dengan keikhlasan dan kesabaran  hidup kita lebih berguna dan bermanfaat untuk agama, negara dan bangsa, tukasnya.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH, melalui Wakapolsek Ipda Susila Basuki mengatakan kehadiran kami dari Kepolisian Sektor Dongko untuk melakukan pengamanan jalannya kegiatan dan juga untuk menjalin tali silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat, sekaligus mendengarkan tausiyah agar lebih ikhlas dalam menjalankan tugas Negara yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, pungkasnya.

Dari awal sampai akhir kegiatan berjalan aman terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *