Polisi Kawal Ketat Logistik Pemilukada Hingga Ke KPUD

oleh

Polres Trenggalek – Petugas pengamanan Operasi Mantap Praja Semeru 2018 dari Polsek Suruh Polres Trenggalek, hingga malam ini Kamis (28/06) terus melakukan pengamanan logistik Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018, usai kegiatan pemungutan suara pada tanggal 27 Juni 2018.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi menerangkan bahwa para petugas Kepolisian dari Polsek Suruh Polres Trenggalek yang ditempatkan di masing-masing desa terus mengamankan kotak suara hingga bergeser di tingkat PPK, dan selanjutnya dilakukan rapat pleno tingkat Kecamatan oleh PPK Suruh bertempat di Aula Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek.

“Setelah logistik pilkada hasil pemungutan suara di masing-masing desa bergeser ke PPK tingkat Kecamatan, fokus pengamanan dari Polsek Suruh Polres Trenggalek dialihkan di lokasi penyimpanan yang berada di Kecamatan Suruh,” kata AKP H Yasir.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH lebih lanjut menjelaskan, bahwa pada Rabu, tanggal 27 Juni 2018 sekitar Pukul 20.00 WIB, seluruh kotak suara dari masing masing Desa se Kecamatan Suruh seluruhnya sudah masuk ke PPK, oleh sebab itu, petugas pengamanan yang melaksanakan tugas di PPS selanjutnya digeser dan difokuskan di PPK Suruh tempat penyimpanan kotak suara hasil Pemilukada.

Ia juga menerangkan bahwa pengamanan di PPK Suruh dilakukan hingga proses tahapan penghitungan ditingkat PPK selesai dilaksanakan, selanjutnya kotak suara tersebut akan dibawa ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Trenggalek.

“Setalah semua proses rekapitulasi ditingkat PPK selesai, personil dari Polsek Suruh Polres Trenggalek akan melakukan pengawalan kotak suara yang ada ditingkat PPK ke KPU Kabupaten Trenggalek guna menghindari terjadinya gangguan kamtibmas atau hal hal yang tidak diinginkan,” kata AKP H Yasir.

“Kami juga akan tetap akan menyiagakan personil di PPK Kecamatan Suruh hingga seluruh rangkaian dari pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 selesai,” tambah AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *