Peroleh Keutamaan Ibadah, Polsek Dongko Giatkan Shalat Berjamaah Bersama Masyarakat

oleh

 

Polres Trenggalek – Menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim diantaranya adalah untuk beribadah, hal ini tentunya tidak terlepas dari menjalankan ibadah shalat lima waktu.
Dan keutamaan daripada shalat adalah secara berjamaah.

Seperti yang dilakukan oleh petugas piket jaga Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai Ka SPKT Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Anjas Wijanarko terus menggiatkan pelaksanaan kegiatan shalat maghrib berjamaah, yang mana kali ini bertempat di mashola Al hikmah Desa Dongko. Jum’at (29/06)

Saat ditemui usai kegiatan Aiptu Edi mengatakan, bahwasanya kegiatan shalat berjamaah ini dilakukan secara rutin di setiap hari dengan keliling seusai pelaksanaan tugas patroli harkamtibmas.
“Hal ini dimaksudkan untuk mendekatkan dan menciptakan hubungan yang baik antara petugas kepolisian dengan warga masyarakat melalui shalat berjamaah, selain itu kita dapat menyerap informasi yang berkembang pada masyarakat diwilayah tempat tugas kita”, ujarnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni aktifkan shalat berjamaah bersama masyarakat.
Karena dengan kehadiran Polsek Dongko Polres Trenggalek melakukan shalat berjamaah bersama masyarakat diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat, ujarnya.

Masih kata Tri Basuki, dengan kita selalu hadir ditengah – tengah kegiatan kemasyarakatan termasuk kegiatan shalat berjamaah, diharapkan kita selaku petugas kepolisian dapat mengetahui informasi yang berkembang pada masyarakat sehingga kita segera bisa mengantisipasi sebelum terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah, imbuh Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Lebih lanjut Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan selalu rutinkan ikut shalat berjamaah ke Masjid dan Mushola setiap harinya, guna mencari kebaikan sekaligus berbaur dengan masyarakat, tukasnya.

“Semoga dengan aktif untuk ikuti ibadah shalat berjamaah bersama masyarakat, wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek tercipta aman dan kondusif”, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *