Ngleluri Budaya Jawa Dalam Pemilukada Jatim

oleh

Polres Trenggalek – Ada yang lain keberadaan TPS satu ini, TPS IV yang berada di dusun palutung desa Pakel memiliki tampilan beda dalam Pilkada Jatim yang di gelar hari ini Rabu ( 27/06 ). Dalam menarik adanya aspirasi rakyat dalam melakukan pencoblosan pintu masuk TPS di dihiasi dengan ornamen adat jawa begitu juga dengan panitia pemungutan suara di TPS nampak berdandan budaya Jawa yang erat dengan seninya memakai blangkon dan kerudung warna kuning bagi panitia putrinya.

 

 

Sebelum anda masuk di TPS akan di jemput dengan personel Linmas yang sudah disiapkan di depan Pintu masuk, dengan keramahan dan juga kesiapan personel Linmas ditunjukan disini. ” Bagaimana situasi di seputaran TPS IV aman, bila ada kejadian segera laporkan kepetugas yang lain siap back Up, ” Kata Kanit Reskrim Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Subagyo saat pengecekan yang dilakukan bersama unsur tiga Pilar.

 

 

Adanya Kegiatan yang dilakukan di TPS yang masih erat dengan budaya jawa, menurut yang disampaikan pemilik lokasi TPS mbah Nyomo. Pihaknya menggunakan pakaian adat dan prasarana cenderung mengacu budaya jawa atas inisiatif dari panitia PPS di TPS sebelumnya kepada personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Subagyo kemarin. ” kita harus mempertahankan adanya adat jawa termasuk termasuk pakaian terlebih dalam momen hajatan negate seperti ini, ” kata mbah nyomo kepada Personel Polsek Pule saat bersamaan di lokasi TPS.

 

 

Dalam prakteknya, warga yang berdatangan kinsman ramai pada saat pemungutan suara di TPS IV, adanya beberapa warga yang tidak bisa hadir mungkin adanya halangan yang bisa dimaklumi. Adanya masyarakat yang berada di luar kota atau berada di luar negeri dalam menjadi TKI maupun TKW.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *