Agar Penyelanggara Pemilu Melaksanakan Aturan Yang Tercantum Dalam Pilkada

oleh

Polres Trenggalek – Ucapan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S. H., M. H., saat menyambut dalam acara Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Jatim Oleh PPK Pule yang dilaksanakan di pendopo kecamatan, itu pada Kamis ( 28/06 ). Tujuan dalam pelaksanaan adanya rekapitulasi yang dilaksanakan dalam meminimalisir adanya data yang menyimpang dalam mengurangi tindak kecurangan dalam Pilkada.

 

” Aturannya sudah jelas mengenai adanya penetapan hasil pemungutan suara dan penetapan dalam Pilgub Jatim dengan adanya PKPU nomor 9 tahun 2018 tentang penghitungan dan penetapan hasil hitung suara, ” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji.

 

 

Adanya penghitungan surat suara akan dilakukan tetap dari TPS. Sementara rekapitulasi baru dilaksanakan di tingkat PPK kecamatan Pule seperti yang dilakukan hari ini. Dengan memberikan pemaparan dari setiap desa yang ada TPSnya dengan disaksikan dari Panwas kecamatan Pule dan PPK Pule, yang diawali dari desa Sidomulyo, desa Puyung, desa Tanggaran, desa Karanganyar dan desa Pule dalam sesi hari pertama Rekapitulasi.

 

 

Dalam prakteknya adanya rekapitulasi hasil pungut suara menurut jadwal dari PPK Pule dilaksanakan hari ini dan besoknya, hal itu disampaikan ketua PPK Pule dilokasi yang sama di Pendopo kecamatan Pule.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *