Kompak, Tiga Pilar Kecamatan Dongko Kontrol Ke Wilayah Guna Pastikan Siap

oleh

 

Polres Trenggalek – Unsur Tiga Pilar Kecamatan Dongko (Camat Dongko Ir.Mulyono,MH, Danramil 13 Dongko Kapten Arifan dan Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H.) kompak untuk bersama-sama mengecek dan kontrol kesiapan panitia pemungutan suara di tingkat Desa (PPS). Rabu (27/06).

Seperti yang terlihat saat Tiga Pilar Kecamatan Dongko mengontrol PPS Desa Pandean yang sedang sibuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pemungutan suara.
Tampak Tiga Pilar Kecamatan Dongko didampingi petugas pengamanan TPS mengecek keberadaan dan kesiapan terakhir semua stakeholder yang bertugas dilapangan secara all out.

Saat ditemui usai kegiatan Camat Dongko mengatakan kegiatan seperti ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan petugas dilapangan.
” Sebelumnya kami mengecek PPS Desa Salamwates, kemudian ke Desa Pandean ini nanti dilanjutkan ke PPS Desa Watuagung, dan mudah-mudahan semua warga masyarakat pemilih datang dan menggunakan hak suaranya dengan nyaman”, tambahnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., saat dikonfirmasi menjelaskan kami datang ke Desa-Desa ini guna memastikan seluruh material logistik Pilkada Jatim sudah sampai di seluruh TPS yang tersebar di wilayah Kecamatan Dongko dan anggota pengamanan TPS sudah berada di lokasi melakukan pengamanan, jelasnya.

“Kami juga telah memetakan wilayah yakni dari TPS aman, rawan satu, rawan dua sekaligus cara bertindak dan bagaimana dalam mengantisipasinya” tukas AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut Tri Basuki,S.H., mengungkapkan dengan pengecekan yang dilakukan ini personel yang jaga benar benar siap dan tempat penyimpanan logistik pilkada serta dokumennya terjaga dengan baik, tegasnya.

Tri Basuki,S.H., berpesan kepada petugas pengamanan untuk senantiasa menjaga Keselamatan dari ancaman teror, TNI-Polri harus netral tidak boleh memfoto, mencatat apapun atau juga mempengaruhi kepada pemilih dan yang diperbolehkan hanyalah menjaga keamananan di lokasi tempat pemungutan suara yang menjadi areanya agar berjalan dengan lancar, aman dan nyaman, pungkas Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *