Distribusi logistik Pilkada Jatim, Polres Trenggalek Amankan dan Kawal Hingga TPS

oleh

Polres Trenggalek – Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setono, S.S., bersama dengan Ketua KPU Trenggalek Dr. Suripto, M.Pd.I dan Panwaslu kabupaten Trenggalek Sdr. Rokhani, S.Pi melepas secara simbolis distribusi logistik Pilkada Jatim 2018 di gudang KPU Trenggalek yang terletak di gedung Serba Guna Kelutan Trenggalek. Senin (25/06)

Sedikitnya 14 Truk dipersiapkan untuk mengangkut logistik Pilkada tersebut kemasing-masing kecamatan yang nantinya akan didistribusikan ke TPS-TPS yang tersebar diberbagai desa.

Menurut Wakapolres Trenggalek Kompol Agung, untuk tahapan distribusi logistik ini, pihaknya telah menyiapkan personel pengamanan. Masing-masing Truk pengangkut lohistik dikawal oleh minimal 4 orang personel Polsek jajaran didampingi anggota TNI.

“Dikawal minimal 4 orang dari Polri dan TNI.  Satu orang berada di dalam truk dan sisanya menggunakan kendaraan dinas Polsek” Ujar Kompol Agung.

Logistik Pilkada Jatim 2018 yang didistribusikan ke TPS itu sendiri terbagi menjadi dua bagian yakni didalam kotak suara meliputi surat suara, tinta, segel, sampul, formulir model C, kantong plastik, alat bantu tuna netra dan alat coblos. Sedangkan yang diluar kotak terdiri dari formulir model C7, formulir model A, daftar pasangan calon, biodata bisi misi serta program, salinan DPT, tanda pengenal, lem perekat bolpoint dan spidol.

Hingga berita ini dimuat, hampir keseluruhan logistik telah sampai di kantor PPK untuk kemudian didistribusikan ke tingkat PPS. Dalam prosesnya, diamankan dan di jaga ketat oleh petugas kepolisian dan TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *