Apel 3 Pilar dan Serpas Pam TPS di Trenggalek, AKBP Didit BWS Ingatkan Jaga Netralitas

oleh

Polres Trenggalek – Pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 tinggalbeberapa hari lagi. Segala sesuatu telah dipersiapkan dengan matang baik oleh KPU dan Panwaslu selaku penyelenggara pemilu maupun pengamanan dibawah kendali Polres Trenggalek.

Guna mengecek kesiapan baik personel maupun Sarpras, Polres Trenggalek menggelar apel 3 pilar dan pergeseran pasukan (Serpas) personel pengamanan TPS di halaman mapolres Trenggalek. Senin (25/06)

Bertindak selaku pemimpin apel adalah Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., didampingi Bupati Trenggalek yang diwakili Plt. Sekda Drs. Kusprigianto, M.M. dan Dandim 0806 Trenggalek diwakili Pasiops Kapten Czi Hendro Suseno. Sedangkan sebagai komandan apel adalah Kasat Sabhara AKP M. Zainal Arifin, S. Sos.

Sementara peserta apel terdiri dari peleton Kodim 0806 Trenggalek, Dalmas Satsabhara Polres Trenggalek, petugas pam TPS, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Linmas. Di kursi undangan nampak hadir pula para pejabat utama Polres Trenggalek, Para Kapolsek jajaran, para Danramil, Camat  dan kepala desa se kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutannya, AKBP Duidit menegaskan 3 pilar yang terdiri dari Kepala desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam mensukseskan Pilkada damai. 3 pilar merupakan motor penggerak agar Kamtibmas tetap kondusif dan berperan sebagai stabilisator agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan tidak terpecah belah karena pilihan yang berbeda.

“Oleh sebab itu, saya minta sinergitas 3 pilar agar tetap di jaga. Dorong masyarakat tetap menjaga kerukunan” Ucap AKBP Didit

Kepada petugas Pam TPS, AKBP Didit mengintruksikan agar tetap menjaga netralitas dan tidak memihak. Petugas pengamanan menjalankan tugas dan fungsinya berdasarkan aturan yang ada. Ia pun meminta jika terjadi permasalahan di TPS agar dikoordinasikan dengan penyelenggara Pilkada mulai dari KPU hingga PPS.

“Masing-masing personel wajib mengetahui tugas dan tanggung jawabnya. Apa, bagaimana dan bertanggung jawab kepada siapa. Jalankan tugas secara profesional dan humanis.” Tegasnya

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pola pengamanan dan pergerakan pasukan oleh Kapolres menggunakan metode Tactical Floor Game (TFG) serta simulasi pengamanan TPS disaksikan oleh seluruh peserta apel dan tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *