oleh

Polres Trenggalek – Jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu melakukan langkah langkah preventif guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan serta mencegah kenakalan remaja, kegiatan preventif tersebut seperti yang di lakukan oleh unit patroli Polsek Suruh yang dipimpin oleh Ps Kanit Bimas Aiptu Sukono bersama dengan anggota unit Reskrim, yang pada sore ini, Minggu (24/06) melaksanakan kegiatan patroli dan dialogis dengan para remaja yang ada di Dusun Krajan Desa Suruh Kecamatan Suruh.

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut Ps Kanit Bimas Aiptu Sukono memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang kamtibmas serta mengajak para remaja untuk menghindari berbagai bentuk kenakalan remaja di antaranya agar para pemuda  menjahui miras dan narkoba kerena barang haram tersebut dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, merusak kesehatan, mental serta moral bagi penggunanya.

“Kami sangat berharap kepada para pemuda untuk dapat menjauhi yang namanya miras dan narkoba, karena masa depan kalian masih panjang, carilah aktifitas yang positif seperti dengan rutin melakukan olah raga atau aktifitas lainnya yang bermanfaat,” kata Aiptu Sukono.

Ia juga menjelaskan bahwa sebagai remaja harus berhati hati didalam memilih teman untuk bergaul, karena apabila salah dalam memilih teman maka akan dapat terbawa dan terpengaruh oleh gaya serta terbawa arus yang bisa membawa kedalam kenakalan remaja maupun permasalahan hukum lainnya.

“Kami minta kepada para remaja yang ada didesa Suruh dapat selalu bermitra dengan aparat keamanan dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin,” pungkas Aiptu Sukono.

Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menjelaskan bahwa kegiatan Patroli dan dialogis yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Suruh sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman dalam setiap aktifitasnya.

“Dengan dialogis akan dapat terbentuk suatu mitra kamtibmas serta sinergitas kemitraan diantara aparat keamanan dengan warga sehingga akan dapat terwujud kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *