Kapolsek Dongko Dalam Kegiatan Pagelaran Wayang Kulit

oleh

Polres Trenggalek – Bertempat di halaman markas komando Kepolisian Resort Trenggalek digelar pentas kesenian dan kebudayaan Wayang kulit dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 sekaligus sosialisasi Pilkada Damai. (24/06)

Dalam pagelaran wayang kulit dengan dalang Bryan Arfirsta, yakni seorang dalang muda berbakat asli Kabupaten Trenggalek yang merupakan anak dari Iptu Suharmanto  Kanitpidsus Sat Reskrim Polres Trenggalek.
Dari pagelaran Wayang Kulit kali ini dengan lakon Bima Bangkit yang dibuka langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H.

Sebelumnya Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS dalam sambutannya berpesan, “sebentar lagi kita semua punya hajat Pilkada Jatim. Kami harap masyarakat Trenggalek tetap menjaga kerukunan dan persatuan. Pilihan berbeda jangan membuat kita menjadi terpecah belah”, ucapnya.

Kemudian pagelaran wayang kulit dimulai dengan penyerahan salah satu tokoh pewayangan Bima oleh AKBP Didit kepada Ki Dalang Bryan Arfirsta.

Dengan adanya kegiatan tersebut, tampak Polres Trenggalek diserbu para pandhemen seni dan kebudayaan luhur jawa yang bertujuan ingin menyaksikannya.

Terlihat hadir di kursi undangan, para pejabat utama, Kapolsek jajaran Polres Trenggalek, personel Kodim 0806 Trenggalek, Kepala OPD, Ketua Pepadi, budayawan serta tokoh masyarakat kabupaten Trenggalek.

Tampak pula Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., yang ikut menyaksikan jalannya pentas seni kebudayaan.

Ditemui disela kegiatan AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan  pagelaran wayang kulit ini digelar untuk melestarikan budaya dan peringatan HUT Bhayangkara ke 72 serta  sarana sosialisasi Pilkada Damai, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *