Hindari Maut Gunakan Helm dan Patuhi Aturan Lalu Lintas

oleh

Polres Trenggalek – Aiptu Santoso Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek dan Aiptu Marjani dalam mengingatkan pengendara sepeda motor dalam upaya keselamatan di jalan raya depan Unit BRI Pule saat melaksanakan kegiatan patroli, itu pada Sabtu ( 23/06 ). Kegiatan mengungingatkan kepada pengendara karena banyaknya korban laka lantas yang diakibatkan tidak menggunakan piranti keselamatan di jalan dan tanpa mematuhi aturan lalu lintas, dengan melakukan sosialisasi kepada pengendara akan mengurangi kejadian Laka lantas.

 

Akibat banyak korban meninggal sia -sia dijalanan dengan adanya kecelakaan lalu lintas, berakibat luka dikepala dari yang gegar otak sampai meninggal dunia, mengingatkan Personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang sedang melakukan kegiatan patroli untuk menyampaikan pesan kepada salah satu warga yang terlihat dijalanan.

Dalam kegiatan penyampaian pesan yang dilaksanakan, Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan perlunya helm guna melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan. “Ini adalah fungsi paling utama, tak ada yang menjamin keselamatan Anda. Meski demikian, helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan benda-benda keras, seperti aspal, pohon, pembatas jalan, atau bahkan kendaraan lain, ” kata Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek menjelaskan.

Selain itu, peranan helm juga melindungi wajah (khususnya mata) dari angin, debu, kotoran, serta benda lainnya. Fungsi ini tidak kalah penting. Seringkali pengendara kehilangan konsentrasi karena gangguan-gangguan kecil di jalan. Meski kecil, tapi bisa berakibat fatal. Untuk itu, penting menggunakan helm ber-SNI (Standar Nasional Indonesia).

Melindungi kepala dari panasnya terik matahari, bagi yang berkendara siang hari, terik matahari akan membakar kulit. Selain itu, pada suhu tertentu dapat menyebabkan sakit kepala. Helm dapat berfungsi untuk mengatasi hal tersebut, lanjut perkataan Aiptu Santoso.

Yang terakhir Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan, fungsi helm melindungi kepala dari basah air hujan. Hujan seringkali turun tiba-tiba, Helm bisa melindungi kepala dari hujan. dan juga penampilan jadi lebih menarik. Nah, untuk fungsi yang ini, Anda mau tidak mau harus mengiyakannya. Betapa banyak orang yang kelihatan lebih keren ketika mengenakan helmnya. Meski begitu, helm tetap untuk keselamatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *