Hadiri Pertemuan Dengan PPS Desa Pogalan, Ini Pesan Bripka Sirod

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak kepolisian dalam menjaga kamtibmas, selalu melakukan sambang dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Dengan sambang dan pesan pesan kamtibmas yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas diharapkan masyarakat sadar dan mempunyai kemauan untuk menjaga tempat tingalnya masing masing.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Sirod hadiri pertemuan dengan Kades Pogalan dan perangkat desa serta PPS Desa Pogalan untuk melaksanakan koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan pungut suara Pemilukada Gubernur Jatim 2018. Minggu (24/06).

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Pogalan mengatakan, menjaga dan mengelola keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di lingkungan masyarakat sudah menjadi tugas pokok kepolisian. Namun untuk menciptakan suasana tersebut bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan juga perananan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di sekitar tempat tinggal.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar ikut menjaga situasi kamtibmas jelang Pemilukada Gubernur Jatim 2018 yang sebentar lagi digelar,” tutur Bripka Sirod.

Bripka Sirod menambahkan Bhabinkamtibmas akan terus mengawal setiap kegiatan Pemilukada karena itu merupakan tugas utama Polri sebagai pengemban fungsi pengamanan.

“Salah satu tahapannya yaitu  pungut suara yang akan dilakukan pada tanggal 27 Juni 2018, semoga situasi wilayah Desa Pogalan tetap aman dan kondusif,” ujar Bripka Sirod.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menyampaikan bahwasanya Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu memiliki andil yang sangat besar, dimana deteksi awal setiap perkembangan situasi diwilayahnya menjadi tugas dari Bhabinkamtibmas, sehingga segala perkembangan situasi dapat diambil langkah langkah antisipasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *