Awas Money Politik Dalam Pilkada, Ayo Cegah Bersama !

oleh

Polres Trenggalek – Aipda Gatot Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Karanganyar jelang pensiunya masih getol dalam menghimbau warga Pule melalui corong studio mitra tani Fm, desa Jombok pagi tadi, himbauhanya dalam menyambut Pilkada Jatim agar masyarakat menghindari adanya Money Politik dalam Pilkada, Minggu ( 24/06 ).

 

Dalam pembicaraanya Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Gatot mengatakan,” Politik uang dalam Pilkada sejatinya sering ditemui. Politik uang masih menjadi masalah dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak.  Politik uang  atau yang biasa disebut money politic kerap dijadikan metode untuk menggapai kekuasaan dalam kontestasi politik,” jelasnya melalui mimbar Radio.

 

Para calon beranggapan bahwa untuk dapat memenangkan suara dalam Pilkada mereka harus mempunyai modal yang besar yang digunakan untuk membeli suara rakyat. Selain itu, masih rendahnya kesejahteraan menyebabkan mayoritas masyarakat rela untuk memilih calon yang memberikan uang lebih banyak.

 

” Namun tanpa disadari, dengan menjamurnya praktek money politic akan menyebabkan munculnya permasalahan kedepannya. Karena sesuatu yang tidak berjalan semestinya pasti akan meninggalkan getah yang harus dibersihkan, ” jelas lebih lanjut pemaparan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Gatot.

 

Dari permasalahan dan mencegah adanya praktek money Politik selama Pilkada, diharapkanya kepedulian warga masyarakat Pule khususnya dalam proaktif melaporkan ke pihak terkait dalam pemilu bila mendapatkan kejadian temuan politik uang. Agar kepedulianya melaporkan ke Panwascam Pule dalam adanya pelanggaran dalam Pilkada.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *