Hari Raya Kupatan Polsek Gandusari Operasi Balon Api

oleh

Polres Trenggalek – Beberapa balon api yang belum sempat diterbangkan disita petugas gabungan Polsek Gandusari, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Gandusari, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, jum’at (22/06/2018).

Balon-balon itu disita dari wilayah Desa Wonorejo, Sukorejo dan Desa Sukorame Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Menurut Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, Kami telah melakukan sosialisasi, larangan menerbangkan balon api sejak sebebelum bulan puasa atau satu bulan yang lalu baik melalui kepala desa – kepala desa, melalui kegiatan ceramah safari jum’at, safari tarawih maupun melalui siaran radio lokal, bahwa masyarakat dilarang membuat dan menerbangkan balon api, karena dapat menyebabkan bahaya kebakaran, maupun mengganggu penerbangan” jelas AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Masih menusut Kapolsek Gandusari waktu sosialisasi dianggap sudah cukup dan dilanjutkan Oprasi terhadap balon api, yaitu dengan melaksanakan patroli gabungan bersama tiga pilar. Patroli ini menyasar sejumlah desa – desa di wilayah Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

“Saat patroli kami menemukan balon yang belum sempat diterbangkan, maupun balon api yang sudah turun dari terbangnya, selanjutnya balon itu segera kami amankan supaya tidak menimbulkan bahaya kebakaran,” terang AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *