Ancaman Amaliyah Teror Harus di Waspadai Pada Saat Pelaksanaan Pilkada

oleh

Polres Trenggalek – Mengingat adanya kegiatan Pilkada merupakan kegiatan negara yang memerlukan kewaspadaan demi kelancaranya dari gangguan pihak yang ingin mengacaukan situasi Kamtibmas selama jelang Pilkada, perlunya kewaspadaan berbagai lapisan masyarakat dan aparat didalamnya dalam melakukan pencegahan bahaya agar tidak muncul, hal tersebut disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S. H., M. H., dalam pertemuanya dengan para stakeholder di kecamatan Pule Jum’at kemarin ( 22/06 ).

 

 

Terutama adanya ancaman pelaku teror dalam bentuk amaliyah bom bunuh diri harus diwaspadai saat jelang dan pasca pelaksanaan Pilkada Jatim. Dengan telah dilakukan penindakan hukum terhadap salah seorang pelaku teror pada pukul 15.00 wib. TKP berada di jalan E. Tirtapraja Pamanukan (Dekat Gereja Bethel Indonesia/bawah flyover Pamanukan). Seorang yang bernama Muklis, jalan Husen Syahbana Kel Mulyasari, (RT/22), ( RW/ 09 ), Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang Jawa Barat.

 

 

Yang termasuk kelompok JAD Haurgeulis Indramayu dan Subang, dari informasi awal merencanakan aksi amaliyah pada saat Pilkada serentak tgl 27 Juni 2018. Adapun arang bukti yang berhasil diperoleh, Pisau, Ransel berisi bahan peledak. Adapun dilakukan penindakan terhadap target karena berusaha melawan dengan berusaha melempar bom saat akan dilakukan penangkapan oleh tim penindak sehingga perlu dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengkibatkan pelaku MD.

 

 

Saat kemarin jenazah pelaku terorisme di bawa ke RS Polri Kramatjati dan barang bukti yang diduga bom sedang dilakukan analisa dan didisrupter oleh Tim Jibom Brimob Polda Jabar yang stand by di Pospam Cikopo, Kabupaten Purwakarta. ” Menindak lanjuti adanya kejadian teror tersebut, diharapkan masing-masing instansi terkait Pemilukada di Pule bersinergitas bersama. Koordinasikan bila menjumpai permasalahan yang muncul selama Pilkada,” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek di lokasi pertemuan tiga pilar kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *