Lebaran Ketupat di Trenggalek, AKBP Didit BWS Bersama Forkopimda Silaturahmi Tokoh Masyarakat

oleh

Polres Trenggalek – Jajaran Forkopimda kabupaten Trenggalek usai menghadiri Kirap Ketupat di Ponpes Babul Ulum kompak berkeliling menyapa warga sekaligus bersilaturahmi dengan beberapa tokoh agama maupun tokoh masyarakat di Durenan. Jumat (22/06)

Dalam rombongan yang mendapatkan pengawalan dari Patwal Kepolisian tersebut nampak Plt. Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Didit bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto. S.Sos serta beberapa pejabat lainnya.

Selain sowan ke pengasuh Ponpes Babul Ulum K.H. Fatah Muin, rombongan juga bersilaturahmi ke rumah K.H. Baharudin Yunus, KH Khotib di desa Kamulan, Gus Bahakudin Nafi’i di desa Durenan serta anjangsana ke wisma Plt. Sekda kabupaten Trenggalek Drs. Kusprigianto.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Didit BWS menuturkan, silaturahmi dan anjangsana tersebut merupakan cara masyarakat Trenggalek merayakan lebaran Ketupat. Tak ketinggalan, suguhan utama berupa ketupat lengkap dengan masakan khas Trenggalek.

“Hampir disemua daerah khususnya Jawa merayakan lebaran ketupat. Tapi di Trenggalek sangat Istimewa. Tidak hanya sekedar merayakan namun menguatkan silaturahmi dan menjaga kerukunan satu sama lain” Ujarnya

AKBP Didit berharap, momentum lebaran ketupat ini mampu menjadi sarana pemersatu masyarakat Trenggalek dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan tak lama lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *