Amankan Lebaran Ketupat, Ratusan Personel Polres Trenggalek Dikerahkan

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menurunkan sedikitnya 216 personelnya untuk mengamankan perayaan lebaran ketupat di beberapa tempat. Beberapa lokasi yang menjadi pusat kegiatan antara lain, kelurahan Kelutan, desa Sambirejo dan Durenan Trenggalek. Jumat (22/16)

Meriahnya perayaan lebaran ketupat dimana banyak masyarakat yang melakukan anjangsana ke rumah saudara dan handai tolan tersebut berimplikasi pada padatnya arus lalulintas khususnya di jalan nasional Durenan dan Kelutan yang merupakan pintu masuk atau akses menuju kota dan kabupaten tetangga. Pihak Kepolisian pun telah menempatkan personelnya di beberapa titik rawan macet maupun kriminal serta membuat rekayasa lalulintas.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. turun langsung dilapangan untuk mengecek kesiapan anggotanya. Sejak pagi hari, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini telah berpatroli keliling di seputaran kecamatan Durenan.

“Selain polisi berseragam, kita juga turunkan unit tak berseragam di lokasi rawan. Antisipasi kerawanan kejahatan jalanan maupun tindak kriminal lainnya. Selain itu ada tim-tim kecil yang berpatroli secara mobile.” Jelas AKBP Didit saat ditemui tim redaksi di Pos pengamanan Durenan.

Pengerahan personel tersebut bertujuan agar masyarakat yang merasakan lebaran ketupat dapat merasa aman dan nyaman.

“Lebaran ketupat merupakan tradisi dan kearifan lokal yang harus kita lestarikan. Kami selaku pihak Kepolisian membantu semaksimal mungkin agar perayaan berjalan lancar dan masyarakat yang merayakan merasa aman dan nyaman” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *