Polsek Munjungan Lebaran Kupatan 1439 H Di Ponpes Pimpinan Gus Latif

oleh

Polres Trenggalek – Ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yakni Allah SWT telah ditandai oleh warga munjungan dan jajaran tiga pilar Kecamatan Munjungan dengan penutupan puasa di bulan syawal pada hari ke tujuh diwujudkan kenduri ketupat di pondok pesantren Nurul Ulum Munjungan pimpinan KH Abdul Latif al Gus Latif pada hari jumat 22/6/18.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto beserta seluruh anggota turut hadir pula dalam perayaan lebaran ketupat di lokasi kediaman ketua MWC Kecamatan Munjungan tersebut. Kebersamaan dan kerukunan nampak terasa lahir secara tulus dari nurani yang sebelumnya sudah terbangun hubungan layaknya keluarga antara lingkungan santri dan kepolisian. Camat Munjungan Rudianto dan Danramil kapten Panut turut mewarnai kemerihaan pesta ketupat yang serasa membangkitkan budaya pendahulu kita semua. Sembari upacara lebaran ketupat juga dilaksanakan acara halal bihalal atau saling salam salaman tanda mohon maaf lahir batin di hari raya idul fitri 1438 H. “Komunikatif Kepolisian Sektor Munjungan dengan kalangan santri sebagai wujud alat pemersatu warga khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya” ujar AKP Totok Sudarto.

Hikmah yang terkandung didalamnya sangat luar biasa, sisi yang lain banyak isu yang ingin memecahkan wujud kerukunan dan persatuan yang sudah ada namundengan bangkitnya kekompakkan antara ulama dan umaro, yakinlah kebersamaan dalam keberbedaan tetap kokoh di hati sanubari anak bangsa yang beradab, beriman serta bertaqwa. (red/is

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *