Wujudkan Sinergitas Kemitraan Polisi Sambang Tokoh Agama.

oleh

Polres Trenggalek – Dengan semangat untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek, secara rutin mengelar kunjungan dan bersilaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta elemen lainnya yang ada diwilayah Kecamatan Suruh.

Seperti pada siang ini, Rabu (20/06) Bhabinkamtibmas Desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Dwi Pratomo berkunjung dan bersilaturahmi kerumah Kyai Sarni yang merupakan salah satu tokoh agama Dusun Jajar yang sekaligus takmir Masjid Darussalam Desa Puru.

Dalam kesempatan silaturahmi itu Bhabinkamtibmas Desa Puru Bripka Dian Dwi Pratomo tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas serta mengajak para tokoh agama untuk dapat lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan serta turut serta membantu Polri dalam mencegah warga yang akan menaikan balon udara maupun warga yang akan menyulut petasan.

“Kami minta untuk para tokoh agama dan tokoh masyarakat maupun para takmir masjid menghimbau maupun melarang warga agar tidak menaikkan balon udara karena dapat membahayakan dunia penerbangan serta dapat menyebabkan terjadinya kebakaran mengingat pada saat ini musim kemarau telah tiba,” kata Bripka Dian.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah menyempatkan diri datang kerumah kami, serta kami juga berterimakasih kepada Polsek Suruh Polres Trenggalek yang telah menjaga kamtibmas diwilayah Desa Puru ini, insakalloh kami akan bersama sama dengan Polri untuk mencegah warga menaikkan balon udara serta menyulut petasan,” ucap Kyai Sarni.

Saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan silaturahmi Bripka Dian Dwi Pratomo menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek sengaja menyempatkan diri untuk berkunjung ke sejumlah tokoh Agama guna untuk mempererat tali silaturahmi diantara Kepolisian dalam hal ini Polsek Suruh dengan para Ulama dan Kyai serta tokoh masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa telah memerintahkan kepada seluruh anggota Polsek Suruh utamanya Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin hubungan serta menjaga silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen lainnya yang ada diwilayah Kecamatan Suruh guna terwujudnya kemitraan dalam menjaga kamtibmas.

“Kami sampaikan terima kasih kepada para tokoh Agama dan tokoh Masyarakat pada umumnya yang selama ini telah membantu Polri dan mendukung tugas Polri dalam menjaga keamanan serta kerukunan umat beragama utamanya diwilayah Kecamatan Suruh,” terang AKP H Yasir.

“Besar harapan kami, situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat terwujud melalui sinergitas kemitraan diantara Polri dengan para tokoh Agama,” pungkas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *