Team Penilai Lomba Kebersihan Mako Sambangi Mapolsek Suruh

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyambut Perayaan Hari Ulang Tahun Kepolisian RI yang ke 72, pada tanggal 1 Juli tahun 2018, berbagai kegiatan dan lomba terus dilaksanakan oleh Polres Trenggalek, yang salah satunya adalah lomba kebersihan mako dan lingkungannya, salah satu yang bobot penilaian tertinggi nilainya adalah kebersihan kamar mandi, WC dan ruang tahanan.

Pada siang ini, Rabu (20/06) tim penilai dari Polres Trenggalek menyambangi dan mendatangi mako Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk mengadakan penilaian lomba penampilan mako, sedangkan team penilai terdiri dari Kasiwas Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi,  Kasi Propam Ipda Kasmari, Bripka Mudiyono dari Subag Sarpras.

Dalam kesempatan ini tim penilai yang datang secara tiba tiba disambut oleh KSPKT B Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suyitno beserta anggota jaga, selanjutnya tim penilai dari Polres Trenggalek dengan cermat melakukan pengamatan dan secara jeli melakukan penilaian dari kriteria yang masuk penilaian seperti kebersihan mako, kebersihan barang inventaris dinas, sikap tampang anggota jaga, administrasi penjagaan dan lain sebagainya.

Kasiwas Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, S. Sos menjelaskan bahwa Perlombaan penampilan mako ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan tidak lain agar kebersihan yang ada di Polres Trenggalek beserta jajarannya tetap terpelihara dan anggota selalu termotivasi untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan kerjanya masing masing.

“Dengan lomba kebersihan ini diharapkan kedepannya mako dari Polsek Jajaran Polres Trenggalek akan selalu bersih dan semakin rapi, sehingga petugas dapat bekerja dengan nyaman, begitupun dengan masyarakat, dengan kantor yang bersih tentunya masyarakat yang datang untuk berkunjung ke Polres maupun Polsek yang akan mengurus surat surat dan ijin serta lain sebagainya akan merasa lebih nyaman,” terang Iptu Andi Salbi.

Sementara saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH membenarkan bahwa pada hari ini di Polsek Suruh telah disambangi oleh tim penilai dari Polres Trenggalek dan telah dilaksanakan penilaian penampilan serta kebersihan mako.

“Sebelumnya Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak melakukan persiapan secara khusus dalam lomba penampilan mako kali ini, namun dalam setiap harinya Polsek Suruh selalu menjaga kebersihan dan kerapian demi terciptanya kenyamanan dari anggota dalam melayani masyarakat serta kentamanan dari warga masyarakat yang berkunjung ke Polsek Suruh,” kata AKP H Yasir.

“Lomba kebersihan dan penampilan mako ini dilakukan rutin setiap tahunnya dalam rangka menyongsong peringatan HUT Bhayangkara dan semoga Polsek Suruh mampu mendapatkan juara seperti tahun tahun sebelumnya,” pungkas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *