Polsek Pogalan Himbau Warga Untuk Tidak Terbangkan Balon Udara

oleh

Polres Trenggalek – Sebagai ujung tombak Polri yang berperan membina masyarakat agar sadar hukum dan memelihara kamtibmas. Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk peduli dan peka terhadap isu perkembangan situasi terkini, seperti halnya dengan tradisi menerbangkan balon udara.

Sudah menjadi tradisi di Kabupaten Trenggalek  untuk menandai 7 (tujuh) hari lebaran atau sepekan setelah hari raya Idul Fitri  dirayakan dengan tradisi lebaran ketupat, di dalam tradisi tersebut biasanya diselingi dengan menerbangkan balon udara.

Dalam menerbangkan balon udara tersebut  menyimpan bahaya yang cukup riskan baik untuk keselamatan penerbangan maupun bahaya kebakaran serta mengganggu listrik terutama setelah balon tersebut turun dan menyangkut di kabel saluran udara tegangan tinggi atau sutet.

Berkaitan dengan hal tersebut Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., Kamis (21/06). mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga binaanya agar tidak menerbangkan balon udara.

“Sebagai langkah antisipasi, kami memerintahkan kepada seluruh anggota Polsek Pogalan khususnya kepada para Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan dan penyuluhan ke warga binaanya terkait larangan menerbangkan balon udara” ujar AKP Warjito.

Lebih lanjut, AKP Warjito menambahkan bahwa Polri mengedepankan upaya preemtif dan preventif dengan mensosialisaikan dan menghimbau kepada masyarakat tentang larangan menerbangkan balon udara yang di lakukan oleh warga di saat tradisi lebaran ketupat. “Apabila masih di temukan pastinya akan kami tindak tegas”, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *