Tokoh Masyarakat, Polri dan Tni Duduk Bersama Bersilaturahmi Merayakan Idul Fitri 1439H

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H. bersama Wakapolsek Kampak Ipda Suswanto, S.H. dan beberapa anggota melakukan silaturahmi kerumah salah satu tokoh masyarakat di desa Sugihan Kampak Trenggalek, tak lupa Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir dalam acara silaturahmi tersebut yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 19 Juni 2018 pukul 20.00 wib. Rabu (20/06/2018).

Menyambung silaturahmi adalah merupakan akhlak Islami yang mempunyai banyak keberkahan dan kemuliaan. Dan diantara hikmah silaturahmi adalah memberikan banyak kebaikan baik itu untuk kebaikan duniawi terlebih untuk kebaikan akherat setiap muslim di dunia ini. Untuk itulah pentingnya kita mengenal akan beberapa keutamaan dan hikmah silaturahmi dalam islam itu sendiri.

Pengertian silaturahmi adalah merupakan sebuah ungkapan yang menggambarkan tentang perbuatan baik, kasih sayang dan kelembutan yang ditujukan kepada keluarga yang senasab (satu keturunan) dan karib kerabat, serta perhatian terhadap kondisi mereka, sekalipun mereka berada di tempat yang jauh dan berbuat tidak baik kepada kita.

Dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Gunawan bersama Babinsa mengajak para tokoh masyarakat agar selalu menjaga kerukunan serta barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturahim.

“Manfaatkanlah kebaikan bulan syawal untuk memulai menyambung silaturahmi yang terputus. Begitu besar manfaat silaturahmi di bulan syawal idul fitri juga bertepatan dengan Idul fitri.” Ujar Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Gunawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *