Apel Tiga Pilar, Siap Amankan Pilkada Jatim 2018, Kecamatan Panggul

oleh

Polres Trenggalek – Polsek Panggul menggelar Apel bersama tiga pilar di Halaman Bale Rakyat Kecamatan Panggul, yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades, Rabu (20/06/2018).

Apel ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan dan kesiapsiagaan dalam rangka meningkatkan sinegritas dan mendukung Pilkada Jatim 2018, Guna Mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Panggul”

Bhayangkara Pembina Kamtibmas, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Kepala Desa, guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta meningkatkan peran dan fungsi aparat pemerintahan dan aparat keamanan.

Kegiatan ini juga guna mensinergikan peran ke tiga pilar harus memegang prinsip yang harus dilaksanakan bersama-sama.

Sedangkan Sambutan Camat Panggul Saudara Edif Hayunan Siswanto, S.Sos., M.Si., pembangunan kamtibmas merupakan salah satu langkah dlm menegakkan kedaulatan NKRI,”  Dari momentum apel tiga pilar ini semakin mmperkokoh ikatan dalam semangat silaturahmi harmonisasi kebersamaan dan soliditas antara TNI & POLRI serta unsur unsur terkait lainnya,” Bhabinkamtibmas, babinsa dan kepala desa merupakan tiga pilar ujung tombak dalam pembangunan di pedesaan. sebagai ujung tombak di wilayah Desa. Selain melaksanakan deteksi dan pencegahan Dini, juga melakukan pemetaan kerawanan potensi konflik di setiap daerah. “Ucap Camat.

Sambutan Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H. mengatakan keberadaan forum tiga pilar digunakan untuk menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat, dari lapisan yang paling bawah, apabila ada permasalahan atau kejadian-kejadian yang meresahkan masyarakat forum tiga pilar harus tahu dan segera tanggap, supaya tercipta situasi kondisi yang aman dan kondusif dalam menyelesaikan persoalan masyarakat. Ke tiga pilar ini membangun komunikasi secara berkala dan transparan” tutup Iptu Puguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *