Polsek Munjungan : Rajut Silathurohmi Dengan Ulama Bentengi Masuknya Paham Radikalisme

oleh

Polres Trenggalek – Merangkul para ulama dalam rangka bersinergi mewujudkan situasi kewilayahan yang aman dan tentram terlebih dari ancaman masuknya paham berbau radikalisme, merupakan hal yang paling mendasar.  Dengan upaya sesemikian rupa dalam mengelola pesan supaya bisa sampai sasaran membutuhkan media atau sarana yang memungkinkan, tepat dan efektif. Memang banyak sekali informasi berhubungan dengan kepolisian yang harus dikonsumsi dimasyarakat baik tentang peraturan hukum maupun hal ikwal antisipasi gangguan ketertiban masyarakat.

Di bulan Syawal  1438 H, Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek konten sempatkan kunjung tokoh agama dalam rangka merajut silathurohmi. Kali ini (selasa 19/6/18) sambil  patroli bersama anggota ke wisma sempatkan anjangsana ke rumah KH abdul Latif pimpinan pondok pesantren Nurul Ulum Munjungan.  Dalam perbincangannya Gus Latif nama familiernya  mendukung dan menjalin kemitraan yang harmonis dengan Polsek Munjungan Polres Trenggalek. Saat Iptu Budi Wahono bersama anggita  silathurohmi banyak hal yang disampaikan menyangkut tentang situasi kamtibmas di wilayah Kecamatamm Munjungan Kabupaten Trenggalek. Tak lupa doa dan dukungan agar situasi masyarakat tetap aman dan guyub rukun dari ketua MWC NU kecamatan Munjungan tersebut.

Potensi seperti pemuka agama yang ada inilah sebagai modal Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek untuk menjaga kondusifitas wilayah tetap terpelihara dengan baik. Kerawanan paham yang akan merusak nilai persatuan dan kesatuan dalam NKRI berupa paham radikalisme harus di bentengi sedemikian rupa oleh semua elemen masyarakat yang ada.  (red/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *