Hadirnya Polisi Pada Kegiatan Halal Bi Keluarga Dardak Dengan Masyarakat

oleh

Polres Trenggalek – Sebagai aparat keamanan yang mempunyai tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, anggota Polri dituntut untuk selalu hadir disetiap saat dan disetiap waktu serta selalu hadir dan berada ditengah tengah masyarakat, guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Seperti pada Sabtu sore(16/06) lima personil dari Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh KSPKT A Aiptu Muryadin melakukan pengamanan kegiatan halal bi halal keluarga besar Dardak dengan warga Desa Suruh bertempat di taman bacaan lebah Desa Suruh Kecamatan Suruh.

Kegiatan halal bi halal keluarga besar Dardak dengan warga dari Desa Suruh selalu rutin dilakukan setiap tahun tepatnya hari kedua dibulan syawal, dan kegiatan tersebut juga dimanfaatkan oleh keluarga dardak untuk memberikan santunan kepada warga masyarakat yang berada disekitar Masjid Bani Dardak maupun pada anak anak yang tergabung dalam taman bacaan lebah yang berada disebelah barat masjid bani dardak Desa Suruh.

Saat ditemui KSPKT A Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Muryadin menjelaskan bahwasannya sebagai anggota Polisi memberikan pengamanan dan menjamin kelancaran suatu kegiatan masyarakat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan dan tanpa dimintapun Polisi harus hadir ditengah tengah kegiatan masyarakat.

“Guna membantu kelancaran jalannya kegiatan dan keselamatan para pengguna jalan pada saat akan berlangsungnya kegiatan halal bi halal, maka kami memberikan pengamanan dengan cara melakukan pengaturan arus lalu lintas serta tidak lupa juga untuk sampaikan binluh pada masyarakat,” kata KSPKT A Aiptu Muryadin.

Ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek harus diberikan pengamanan oleh aparat keamanan dengan tujuan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti kemacetan maupun lakalantas di sekitar tempat kegiatan sehingga warga masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman.

“Dengan kehadiran anggota Polri pada setiap kegiatan merupakan representasi dari hadirnya Negara ditengah tengah Masyarakat untuk memberikan jaminan keamanan,” tegas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *