Polsek Pogalan Kerja Bakti Bersihkan Masjid dan Gereja untuk Menyambut Hari Bhayangkara ke-72

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada bulan Juli nanti, Polsek Pogalan Polres Trenggalek menggelar beberapa rangkaian kegiatan.

Seperti yang dilakukan hari ini Selasa (12/06) sore, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., melaksanakan   bakti sosial dengan melakukan kerja bakti di beberapa tempat ibadah.

Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., menjelaskan kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Polsek Pogalan pada sore ini menyasar Masjid Jami’atussajidin di desa Bendorejo dengan membersihkan halaman dan sekitarnya, membersihkan lantai (menyapu dan ngepel), membersihan toilet dan tempat wudhu serta dilanjutkan sholat ashar berjamaah.

Setelah melakukan bersih-bersih Masjid Jami’atussajidin, anggota Polsek Pogalan bergerak menuju gereja Pantekosta Elohim di desa Bendorejo dengan membersihkan halaman, membersihkan lantai (ngepel dan nyapu) dan menata kursi jemaat.

“Untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-72 hari ini, Poslek Pogalan melakukan kerja bakti membersihkan Masjid Jami’atussajidin dan  gereja Pantekosta Elohim,” terangnya.

Sementara itu takmir Masjid Jami’atussajidin, H. Amri mengatakan masyarakat sangat berterima kasih kepada pak Kapolsek Pogalan dan Waka Kapolsek Pogalan beserta anggota  atas bantuannya membersihkan Masjid.

“Membersihkan masjid merupakan pekerjaan yang mulia dan ibadah. Sebab, agama Islam mengajarkan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari Iman,” ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Pendeta Geraja Pantekosta Elohim, Titik Paulus yang mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolsek Pogalan dan Waka Kapolsek Pogalan beserta anggota  atas segala perhatiannya terhadap Gereja.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini terus berlanjut. Kedepannya kegiatan bersih-bersih gereja seperti ini bisa dilakukan pada hari Minggu, agar bisa dikerjakan bersama-sama dengan Jamaat,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *