Penampilan Bripka Agung Saat Menjadi Perwakilan Lomba Bhabinkamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menggelar lomba Bhabinkamtibmas dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-72, Selasa (12/06/2018).

Lomba Bhabinkamtibmas yang bertempat di aula rupatama Polres Trenggalek ini di ikuti oleh 14 personil perwakilan Bhabinkamtibmas  Polsek jajaran Polres Trenggalek memperebutkan hadiah dari Kapolres Trenggalek.

Dalam sambutannya saat membuka lomba, Kapolres trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari Kepolisian. Tugas Bhabinkamtibmas tidaklah mudah. Seorang diri Ia harus mampu berperan sebagai motivator, dinamisator sekaligus stabilisator Kamtibmas di tingkat desa.

“ Bhabinkamtibmas adalah miniatur Polri di tingkat desa. Implimentasikan semua wawasan dan pengetahuan anda untuk menjaga Kamtibmas.” ucap AKBP Didit.

Pada kesempatan lomba kali ini sebagai andalannya Polsek Dongko mengirimkan perwakilan perlombaan dengan menunjuk Bhabinkamtibmas Desa Pringapus Bripka Agung Wahyuliono,S.H.

Terlihat penampilan dihadapan Tim penilai Bripka Agung Wahyuliono,S.H., menjelaskan kinerjanya sebagai pengemban tugas Bhabinkamtibmas.
Seperti layaknya sales yang sedang promosi Bripka Agung paparkan profil Desa binaannya dan juga program unggulan yang telah dilakukan sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam pembangunan desa.
“Kami dalam melakukan upaya terkait menjaga Desa agar terhindar dari segala bentuk ancaman kamtibmas, kami berkolaborasi bersama dengan tiga pilar plus yakni Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda”, terangnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan pihaknya mengirimkan perwakilan lomba Bhabinkamtibmas di Polres Trenggalek.

“Kami sangat mendukung kegiatan perlombaan Bhabinkamtibmas yang diselenggarakan oleh Polres Trenggalek, karena sebagai ajang kreatifitas bagi Bhabinkamtibmas yang telah membina Desa dan jika ada ilmu baru maka nantinya bisa diimplementasikan dalam menjaga Kamtibmas di desa binaan”, imbuh AKP Tri Basuki.

Semoga perwakilan Polsek Dongko memperoleh peringkat yang baik dan membanggakan, sehingga bisa dijadikan tuntunan kepada anggota yang lain.
pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *