Bangun Komunikasi Kamtibmas Polisi Rangkul Warga Masyarakat

oleh

Polres Trenggalek – Dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat bukan hal yang baru, ini sejalan dengan upaya Polri untuk memberikan pelayanan dan pembinaan serta membangun komunikasi yang hangat dengan masyarakat demi terciptanya Keamanan Dan Ketertiban.

Seperti pada Senin (11/6/2018) Ps.Kanit Lantas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Heri Siswanto nampak sedang sambangi warga masyarakat di desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo, selain beramah tamah juga menyampaikan pesan kamtibmas.

Aiptu Heri mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh yang lainnya dan warga masyarakat guna ciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Komunikasi kita bangun dan terus ditingkan, tegur, salam dan sapa adalah merupakan budaya daerah,”ujar Aiptu Heri.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. menambahkan bahwa dengan melalui kedekatan Polri dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat dapat menciptakan sinergi, sehingga petugas Polri dapat menggali infornasi sekecil apapun untuk diambil langkah dan antisipasi terjadinya gangguan keamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *