Arus Mudik Mulai Meningkat, AKBP Didit BWS Pantau Pos Pengamanan

oleh

Polres Trenggalek – Arus mudik lebaran di Trenggalek berlahan namun pasti mulai memadati ruas jalan. Meskipun belum signifikan, namun pedatan arus lalu lintas ini tak pelak mengundang berbagai kerawanan. Polres Trenggalek melalui operasi Ketupat Semeru 2018 telah mengambil langkah-langkah strategis demi memberi rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jalan khususnya pemudik yang melintas. Sedikitnya ada 5 pos pengamanan yang sekaligus berfungsi sebagai rest area didirikan.

Guna memastikan bahwa semua mekanisme pengamanan telah di lakukan, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. melakukan Sidak mengecek kesiapan personel Pos pengamanan di beberapa titik. Senin (11/06)

Di Pos pengamanan Jarakan Trenggalek, Kapolres yang dikenal dekat dengan awak media ini memeriksa kekuatan personel dan kelengkapan pendukung lainnya. Ia pun meminta agar petugas Pos pengaman aktif melakukan kegiatan pengaturan dan berinteraksi dengan masyarakat.

“Ketika kondisi jalan sudah mulai padat, Petugas Pos pengamanan, khususnya dari kepolisian harus aktif turun ke jalan. Mengatur lalu lintas. Sehingga masyarakat yang melintas merasakan kehadiran polisi.” Tegas AKBP Didit

Masih kata AKBP Didit, Petugas pun bisa berinteraksi dengan masyarakat sekitar Pos pengamanan berupa patroli jalan kaki secara bergantian dengan strall 500 meter dari lokasi Pos pengamanan. Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan atau informasi, petugas wajib membantu sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Sementara itu, hasil dari Sidak tersebut, AKBP Didit menyatakan apresiasinya. Seluruh personel dalam kondisi lengkap baik dari Polri, TNI maupun instansi samping lainnya. Demikian pula sarana pendukung berupa kendaraan patroli dan ambulan. Semua dalam keadaan siap dan ready for use.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *