Apel Besar 3 Pilar Bersama Linmas Dalam Rangka Pengaman Pilgub Jatim 2018

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H. bersama seluruh anggota yang terlibat pengamanan TPS melaksanakan apel besar bersama 3 pilar dan linmas sekecamatan Kampak bertempat di halaman kecamatan Kampak Trenggalek. Senin (11/06/2018).

Bertindak sebagai pembina apel camat kampak Drs. Hariadi serta komandan apel Aiptu Sumani, apel berlangsung dengan tertib meski cuaca agak mendung. Tujuan dilakukannya apel besar tersebut demi mensukseskan Pilkada Jatim 2018 yang aman dan kondusif serta keberadaan tiga pilar kamtibmas yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa serta Limas memiliki peranan penting dalam menjegah terjadinya gangguan  keamanan di tengah masyarakat.

Dengan kata lain, kondusif atau tidaknya suatu wilayah, tergantung dari peran Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa, sebagai ujung tombak tiga pilar kamtibmas, di wilayah kerjanya, masing-masing.

Serta dalam menghadapi Pilkada Jatim 2018 TNI – Polri selalu meningkatkan silaturahmi dengan ulama, tokoh pesantren serta element massa lainnya. Apalagi Pilkada sekarang bertepatan dengan Bulan Ramadan melalui silaturahmi tersebut, maka situasi kondusifitas kamtibmas akan terpelihara dengan baik.

“Kami meneruskan instruksi dari pimpinan agar unsur TNI dan Kepolisian dapat menjaga netralitas dalam Pilkada Jatim 2018, mari kita sukseskan dan jaga situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif.” Ujar Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *