Upaya Cepat Polsek Pogalan Kembalikan Tas Warga Yang Hilang

oleh

Polres Trenggalek – KSPKT Polsek Pogalan Polres Trenggalek  Aiptu Supar Mardianto menyerahkan barang temuan berupa tas hitam kepada pemiliknya Mohammad Rif’an warga dusun Krajan desa Linggo Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan di Mapolsek Pogalan. Minggu (10/06) siang.

Hal tersebut dilakukan setelah Polsek Pogalan kemarin pagi Sabtu (09/06), menerima barang temuan berupa tas hitam. Barang temuan tersebut diserahkan dari Katiman (50) warga Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Ia menemukan tas tersebut di Halte bus depan BRI unit  Kecamatan Pogalan.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan setelah menerima penyerahan barang dari warga, pihaknya bergerak cepat mencari pemiliknya berdasarkan alamat dan identitas pemilik diketahui dari KTP yang ada di dalam tas tersebut.

“Berbekal penyebaran informasi lewat media sosial yang dilakukan oleh pihaknya, dan atas bantuan masyarakat yang memberitahukan penemuan tas tersebut kepada pemiliknya,” ujar AKP Warjito.

Tidak berselang lama tadi siang Minggu (10/06) sekira pukul 13.00 WIB, pemilik tas tersebut mendatangi Polsek Pogalan Poles Trenggalek. Sesampainya di Polsek Pogalan  petugas meminta pemilik tas untuk mengecek semua isi yang ada di dalam tas tersebut.

“Setelah di cek oleh pemiliknya isi dalam tas semuanya lengkap, kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk berhati-hati saat berpergian dan diharapkan menaruh perbekalan atau barang berharga ditempat yang aman.” Pungkas AKP Warjito.

Sementara itu, rasa terima kasih masih diucapkan Mohammad Rif’an pemilik tas tersebut masih merasa aneh. Masih ada orang jujur yang mau mengembalikan tasnya. Apalagi saat itu dia sudah pasrah tas tersebut hilang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bapak polisi yang membantu menghubungi saya serta menyerahkan tas saya yang hilang. Kepada warga yang menemukan saya juga ucapkan terima kasih” kata Mohammad Rif’an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *