Jaga Situasi Kamtibmas, Polsek Pogalan Amankan Kegiatan Kebaktian

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan umat Nasrani dalam menjalankan kebaktian minggu, Polsek Pogalan Polres Trenggalek melakukan pengamanan di gereja Pantekosta Elohim di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan. Minggu (10/06).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri bersama empat anggota Polsek Pogalan melaksanakan pengamanan kegiatan kebaktian minggu oleh umat Kristiani.

Sebelum kegiatan kebaktian minggu dimulai, dilaksanakan sterilisasi oleh anggota Polsek Pogalan untuk memastikan tidak ada bahan peledak serta bahan lain yang membahayakan. Dilanjutkan dengan pemeriksaan barang bawaan para jamaah Gereja saat akan memasuki Gereja dengan memeriksa tas serta isinya.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan pengamanan kebaktian di gereja dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat umat Kristiani.

“Berbagai macam isu saat sekarang yang menimbulkan keresahan di masyarak di beberapa tempat, oleh karena itu pengamanan sangat diperlukan guna antisipasi terjadinya kejahatan yang berintensitas tinggi,” ujar AKP Warjito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *