Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung Bersama Tiga Pilar Safari Tarawih Di Masjid Al Huda

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung Polsek Gandusari Bripka Sulam Taufik S.H, bersama tiga pilar Desa Ngrayung melaksanakan safari tarawih kamtibmas yang bertempat di Masjid Al Huda rt.21 rw.10 Dusun Krajan Desa Ngrayung Kecamatan Gandusari, Trenggalak, sabtu (09/06/2018),

Hadir dalam kegiatan safari tarawih kamtibmas bersama tiga pilar Desa Ngrayung tersebut antaralain, Kepala Desa Ngrayung beserta perangkatnya, Ketua BPD dan anggota, Babinsa Desa Ngrayung dan Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung, serta para jamaah Masjid Al Huda Dusun Krajan Desa Ngrayung sejumlah 75 orang.

Kegiatanya sebagai berikut yang pertama melaksanakan sholat isyak berjamaah. Kemudian melaksanakan sholat tarawih berjamaah dengan Imam kyai Imam Hidayat dan sebagai bilal saudara Mursad.

Setelah pelaksanaan sholat Tarawih selesai, Kepala Desa Ngrayung memberikan sambutan yang intinya sebagai berikut, mengucapkan salam kepada jamaah mushola Miftahussalam. Tujuan pokok team safari tarawih tiga pilar adalah supaya hubungan antara pemerintah desa dengan tokoh agama semakin dekat untuk menjalin silaturrohmi. Kemudian menyampaikan kegiatan pemerintah desa selama bulan romadhon.

Sambutan/himbauan kamtibmas dari Bhabinkamtiamas Desa Ngrayung antara lain mengucapkan salam kepada seluruh jamaah masjid Al Huda. Kemudian memperkenalan diri, selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung menyampaikan sebagai berikut “agar warga masyarakat selalu bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing. Menghimbau kepada lingkungan supaya tamu wajib lapor 1×24 jam untuk mengantisipasi bahaya terorisme, agar warga mewaspadai berkembanganya paham radikalisme serta untuk mencegah kangguan kamtibmas. Didik anak anak degan sebaik baiknya, jangan sampai anak kita terjerumus ke perkara tindak pidana serta terpengaruh narkonba miras serta paham radikal. Waspadai berita hoax ujaran kebencian dan isu sara, Karena bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, kita harus bijak dalam menggunakan media sosial.

Selanjutnya menjelang lebaran kita harus menjaga keamanan lingkungan serta waspada jangan sampai warga menjadi korban kejahatan. Kemudian menghimbau warga masyarakat agar tidak berjualan miras bila ada yang jualan miras laporkan ke Polsek Gandusari, termasuk penyalahgunaan obat terlarang narkoba. Jangan lupa Pilgub gunakan hak pilih sebaik baiknya, beda pilihan tidak menjadi masalah tetap jaga kerukunan. Selanjutnya kami bacakan himbauan dari bapak Kapolres Trenggalek dalam rangka bulan rhomadon dan idul fitri 1439 H” ujar Bripka Sulam Taufik Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *