Beri Penyuluhan Tentang Kepramukaan Kanit Binmas Polsek Panggul, Berharap Anggota Paramuka Berjiwa Pancasila dan Patuh Kepada NKRI

oleh

Polres Trenggalek – Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia.Guna meningkatkan kedisplinan terhadap peserta kepramukaan Polisi punya tanggung jawab moral, sehingga kedepan generasi muda Indonesia mempunyai jiwa kepemimpinan yang di harapakan bangsa dan negara.Menyikapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Panggul Bripka Triyono memberikan penyuluhan di MTS 1 Panggul yang di ikuti 48 siswa, (09/06/2018)

Bripka Triyono menuturkan kepramukaan merupakan alat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat, dan juga alat bagi organisasi untuk mencapai tujuan organisasinya.

Jadi kegiatan kepramukaan yang diberikan sebagai latihan berkala dalam satuan pramuka itu sekedar alat saja, dan bukan tujuan pendidikannya,” ujarnya.

Sehingga kedepan anggota pramuka  menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya, menjadi manusia yang tinggi kecerdasan dan keterampilannya, manusia yang kuat dan sehat fisiknya,” lanjutnya.

Saat di kofirmasi terpisah Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H. menegaskan  sangat mendukung kegiatan Kepramukaan dan berharap peserta pramuka menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehingga menjadi angota masyarakat yang baik dan berguna, yang sanggup dan mampu menyelanggarakan pembangunan bangsa dan negara,”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *