Tampil Beda, Polres Trenggalek Peringati HUT Bhayangkara ke-72 dengan Resik-Resik Tempat Ibadah

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek punya cara yang berbeda memperingati HUT Bhayangkara ke-72. Puluhan anggota Polri dikerahkan untuk membersihkan tempat ibadah di kota Trenggalek. Beberapa titik yang menjadi konsentrasi bakti sosial antara lain Masjid Jamik Baiturrohman serta beberapa masjid atau surau lainnya di seputaran kota. Tak hanya itu, beberapa gereja pun turut dibersihkan oleh anggota korp baju coklat ini. Jumat (08/06)

Kapolres Trenggalek AKBP Didit menerangkan, acara bakti sosial resik-resik tempat ibadah ini sengaja digelar dalam rangka memperingati HUR Bhayangkara ke-72. Kegiatan sengaja digelar sore hari sekaligus ngabuburit menunggu adzan magribh.

“Kebetulan kan masih bulan puasa. Jadi kita lakukan sesuatu yang sederhana tapi bermanfaat bagi masyarakat banyak. Sekalian ngabuburit” Ujar perwira berpangkat dua melati ini.

Dari pantaun tim redaksi di masjid Baiturrahman yang berada tepat didepan alun-alun Trenggalek, sebagian personel Polri diangkut menggunakan truk dinas, sebagaian lainnya datang menggunakan sepeda motor pribadi. Ditangan masing-masing sudah siap berbagai alat kebersiahan seperti sapu, ijuk, sabit, bahkan ada yang membawa gerobak dorong yang digunakan untuk mengangkut sampah.

Dengan cekatan, masing-masing orang sudah menempatkan diri tanpa harus diperintah. Terlihat pula beberapa orang yang mengepel lantai didepan dan dalam masjid. Jumlah personel yang cukup banyak ini tentu saja mempermudah proses bersih-bersih sehingga tak membutuhkan waktu lama pekerjaanpun selesai.

Sementara itu, belasan personel juga terlihat membersihkan halaman gereja utusan pante kosta yang berada di kelurahan Ngantru Trenggalek. ada yang mencabuti rumput, menyapu halaman dan ada pula yang bertugas mengumpulkan sampah. Tempat ibadah umat kristiani ini pun tampak terlihat lebih bersih dari sebelumnya.

“Semoga apa yang kami lakukan ini, sedikit banyak memberi manfaat kepada masyarakat.” Pungkas AKBP Didit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *