Polsek Gandusari Melaksanakan Safari Jum’at Kamtibmas Di Masjid Jamiatus Shodiqin

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, bersama anggota melaksanakan kegiatan safari jumat kamtibmas yang bertempat di Masjid Jamiatus Shodiqin Dusun Nglayur Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Trenggalek, jum’at (08/06/2018).

Dalam kegiatan safari Jumat kamtibmas di masjid Jamiatus Shodiqin Dusun Nglayur Desa Sukorejo tersebut di hadiri antaralain, Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, Wakapolsek, para kanit, kasi, Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo dan anggota Polsek Gandusari, kemudian tahmir masjid Kyai Panidi sebgai imam serta jamaah warga masyarakat sekitar masjid Jamiatus Shodikin kurang lebih 100 orang.

Setelah selesai kegiatan sholat jum’at Kapolsek Gandusari memberikan Sambutan dan pesan kamtibmas kepada jamaah sholat jumat, yang intinya antaralain menyampaikan salam kepada seluruh jamaah. Kemudian menyampaikan sebagai berikut “Situasi kamtibmas menjelang hari raya idul fitri rawan gangguan kamtibmas, jika rumah di tinggal beribadah sholat tarawih pintu, jendela di kunci, kompor dimatikan, kendaraan dikunci ganda untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Menjelaskan bahayanya terorisme dan waspadai berkembangnya radikalisme, ajak anak anak kita berkomunikasi supaya tidak terpengaruh faham rakalisme. Aktifkan siskamling dan lakukan tamu wajib lapor 1 x 24 jam guna mencegah masuknya teroris di wilayah kita. Selanjutnya menjelang kegiatan Pilkada agar warga masyarakat tetap menjaga kerukunan meskipun berbeda pilihan. Kemuian dalam menyambut bulan ramadhan warga masyarakat di larang menggunakan sound system yang berlebihan pada saat melakukan ronda sahur, kemudian dilarang menyulut petasan, dilarang membuat bolan api karena dapat menimbulkan bahaya kebakaran. Selanjutnya pada malam takbiran dihimbau agar tidak melakukan takbir keliling dan disarankan melakukan takbir di masjid – masjid maupun di mushola – mushola untuk mencegah terjadinya laka lantas” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *