Kapolsek Panggul Sambut Kunjungan Kombes Pol Drs. Lilik Damanto, Kabaghumas Akademi Kepolisian Semarang

oleh

Polres Trenggalek –Kapolsek Panggul IPTU Puguh Wardoyo, S.H., M.H. menyambut hangat kedatangan Kabaghumas Akademi Kepolisian Semarang Kombes Pol Drs. Lilik Darmanto. Kedatangan Kabaghumas ini dalam rangka menggali informasi tentang Profil salah satu Taruni Akpol asal Trenggalek yakni Wahyu Hardiana (08/06/2018)

Pada kesempatan itu, Kapolsek Panggul menyampaikan bahwa rumah orang tua Taruni Akpol Wahyu Hardiana berada di Desa Nglebeng Kecamatan Panggul dan berprofesi sebagai nelayan. Untuk mencapainya masih membutuhkan satu jam perjalanan menggunakan kendaraan dobel cabin mengingat harus melewati pegunungan dengan jalan terjal dan sempit.

Disana, Rombongan di terima langsung oleh kedua orang tuanya Wahyu Hardiana. Melihat kondisi rumah dan pekerjaan sehari-harinya, nampak jelas raut wajah Kombes Pol Lilik menunjukkan mimik haru sekaligus bangga.
Keadaan orang tua Taruni Akpol Wahyu Hardianan yang hanya seorang nelayan kecil dan rumahnya terpencil anaknya Sukses jadi Taruni Akpol yang sekarang sedang menjalani Pendidikan di Akademi Kepolisian Semarang.

“Selalu berdoa ya pak, supaya anaknya sukses di Akpol sampai di lantik menjadi Perwira Polisi pada tanggal 19 Juli 2018 di Istana Negara nanti” ujar Kombes Pol Lilik

Sedangkan Pak Karni, Orang Tua Taruni Akpol Wahyu Hardiana menyatakan bahwa selama pendaftaran sampai menjalani pendidikan tidak pernah sepeserpun mengeluarkan biaya atau dimintai uang, semuanya gratis

Hasil dari wawancara tersebut nantinya diunggah dan ditampilkan di majalah Akademi Kepolisian yang dapat digunakan sebagai inspirasi maupun melecut semangat bagi Taruna maupun Taruni yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *